Selamat datang di klinikherbaonline. Situs yang menyajikan informasi seputar herbal,konsultasi kesehatan dan dunia kesehatan secara lengkap dan berimbang

MASALAH KESUBURAN

Saya ibu rumah tangga dengan anak umur 6 tahun. Saya ingin punya anak lagi semenjak anak saya TK berarti sudah 2 tahunan. Tetapi sampai saat ini saya belum juga hamil. Dulu saya pernah KB tetapi sekarang sudah tidak lagi. Kira – kira kenapa saya belum juga hamil ? Apa terapi herba yang tepat untuk saya ? Terima kasih ( Ibu Anis di Jakarta)

JAWABAN:
Sebenarnya, pengobatan herba tidak bisa mengetahui kondisi organ reproduksi Anda. Herba merupakan tumbuhan obat yang bisa menyembuhkan penyakit.
Namun kalau Anda mau berikhtiar perhatikan  dua hal ini
a. Laki-laki: Bagaimana agar kualitas sperma, kuantitas dan pancarannya cukup.
b. Wanita: Bagaimana agar hormon seimbang.
Sedangkan untuk terapinya adalah sbb :
TERAPI IBADAH/SPIRITUAL
A. PUASA:
Penelitian membuktikan puasa dapat meningkatkan kesuburan seseorang. Yang terbaik adalah puasa Daud (1 hari puasa 1 hari tidak). Minimal puasa senin kamis.
B. SEDEKAH:
Sedekah membentuk hati yang ikhlas. ketika hati ikhlas, tubuh kita akan memproduksi hormon endorfin dan serotonin yang berfungsi menguatkan imun tubuh serta sebagai penenang alami. kedua hal ini sangat dibutuhkan dalam menstabilkan hormon dan meningkatkan kualitas sperma.
C. SHOLAT TAHAJUD/HAJAT:
Fungsi sama dengan sedekah, namun kekhususan dalam doa setelahnya yang insyaAllah Allah kabulkan. Banyak mohon ampun, bisa jadi Allah belum beri amanah ini karena ada sangkutan dosa, baik dosa langsung kepada Allah maupun dosa kepada sesama terlebih kepada orang tua kita. lalu posisikan bahwa kita siap menerima amanah ini.
TERAPI FISIK
A. OLAHRAGA:
Mau tidak mau, sempat tidak sempat, percaya tidak percaya, olahraga berperan penting dalam kesuburan. disarankan olahraga secara berpasangan.
B. BEKAM:
Bekam berfungsi meningkatkan kualitas darah dan mengoptimalkan kinerja organ-organ tubuh. Termasuk ada titik tertentu jika di bekam akan meningkatkan kinerja organ kesuburan.
TERAPI MENTAL
Hindari stress. terutama wanita, karena sel telur sangat sensitif terhadap tingkat stress.
Atur pola berfikir Anda dalam menyikapi masalah keluarga, pekerjaan dan pribadi. Atur sedemikian rupa agar Anda terhindar dari stress.
TERAPI HERBAL
Untuk Wanita:
·      Paramaria  : 3 x 2 kapsul / hari
·       Spirulina : 3 x 2 kapsul / hari
·      Kopi radix : 2 x 2 sachet/ hari
Untuk Pria:
·      Radix kapsul : 3 x 2 kapsul / hari
·      Kopi radix : 2 x 2 sachet / hari
·      Madu sunnah : 2 X 1 sendok makan / hari
Anda harus konsisten dan komitmen dengan suami secara bersama-sama dalam menjalankan keseluruhan terapi.Terapi dijalankan 3-6 bulan. Evaluasi dilakukan setiap bulan.
Demikian semoga bermanfaat