Selamat datang di klinikherbaonline. Situs yang menyajikan informasi seputar herbal,konsultasi kesehatan dan dunia kesehatan secara lengkap dan berimbang

SAYA SERING MERASA MUAL

Asalamualaikum ,

Pak Ajib, saya sudah 2 bulan ini sering merasa mual terutama di pagi hari. Kadang sampai mau muntah. Hampir tiap hari saya rasakan seperti itu. Kira – kira apa penyebabnya ? Apa herba yang cocok untuk keluhan saya ? Terima kasih (Fajar di Purwokerto)

Jawaban :
Wa’alaikum salam wr wb
Mas Fajar yang kami hormati,
Saya perlu informasi  berapa lama sewaktu Anda mual ? apakah disertai perut terasa penuh? muntah? nyeri perut? diare? apakah muncul setelah mengonsumsi makanan tertentu?
Informasi semacam ini diperlukan karena kemungkinan penyebab mual sangat banyak sekali.
Ada Kemungkinan keluhan yang Anda alami merupakan salah satu gejala dyspepsia syndrome. Penyebabnya sangat bermacam-macam, bisa fungsional di antaranya produksi asam lambung yang berlebihan, kurangnya motilitas lambung, atau anatomis, misalnya ulkus lambung. Selama tidak menimbulkan gejala nyeri perut, kemungkinan penyebabnya hanya fungsional dan relatif tidak berbahaya.
Namun jika Anda merasa perih yang menggigit pada perut bagian atas ada kemungkinan terjadi luka pada lapisan mukosa esofagus bagian bawah, lambung dan usus.
Saran saya aturlah pola makan dengan baik dan hindari makanan yang dapat merangsang sekresi lambung seperti makanan asam , pedas dan makanan bertepung.
Untuk terapi herbanya bisa Anda coba minum :
1.      Herba Tuju Angin : 2 x 4 kapsul per hari
2.      Spirulina : 2 x 3 kapsul per hari
3.      Madu sunnah : 2 x 2 sendok makan per hari
Demikian semoga Anda lekas sembuh...